Digital Labs

Assalamualaikum wr.wb
Halo semuanya! maaf yah sedang tidak begitu aktif. buat yang belum tahu nama saya Rafi Hamdan Khairi dari kelas 8F nomor absen 29, pada blog kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman aku saat mengikuti Digital Labs 2022.

Saat aku dengar kalau ada digital labs, saya sangat senang karena ada program sekolah yang ada kaitannya dengan teknologi. dan juga pas kelas 7 digital labs juga ada tapi online jadi aku mudah tidak fokus karena di komputer. aku juga sangat senang karena pada hari itu ada 2 ulangan harian namun karena Digital labs ulangannya di delay dan aku tidak jadi ulangan harian pada hari itu dan mendapatkan waktu ekstra untuk belajar.

Digital labs pada tahun ini bertema tentang "Think Creative and Innovative in the Digital Era" yang diselengarakan pada hari selasa, 30 agustus 2022, dari pukul jam 07:00 sampai 10:00 WIB.

Tempat penyelengaraannya itu di;

  • Kelas 7 di Ruang Teater Kecil TK dengan tema "Coding oleh Clevio Coder Camp"
  • Kelas 8 di Ruang Auditorium dengan tema "Animasi oleh HelloMotion Academy"
  • Kelas 9 di Ruang Teater Kecil SMP dengan tema "Positive Vibe, Cretive and Productive with Tik Tok oleh Detik.com"
karena saya kelas 8, jadi saya itu di ruang auditorium. Untuk kelas 8 pembukaan acaranya itu berlangsung di auditorium dari jam 7:00 - 7:45 WIB.

narasumber pada acara digital labs itu:
  • Bapak Wahyu Aditya - Founder & Creative Director HelloMotion Academy
  • Bapak Alfito Deannova Ginting - Pimpinan Redaksi Detik.com
  • Ibu Sucita Restu Parahyang - Head of program & Courses Clevio Coder Camp
kita dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari 4-5 orang per kelompok. setiap kelompok harus membawa alat yaitu.
1. Tripod
2. spidol
3. papan jalan
4. dll 
Kelompok saya itu kelompok 30 yang terdiri dari 5 orang yaitu:
1. Rafi Hamdan Khairi(saya) absen 29 dari 8F
2. Marley Omar Zidane Takasihaeng(Marley) absen 24 dari 8F
3. Alana Jasmine Kirana Tobing(Alana) absen 2 dari 8F
4. Naura Keisha Ardhaneswari(Naura) absen 28 dari 8F
5. Rais Azzam(Rais) absen 30 dari 8F

dari polanya semua anggota dari suatu kelompok di digital labs itu harus satu kelas.

Nah pas di Ruang auditorium kami didatangi oleh Hello Motion Academy dan pendirinya Pak Wahyu Aditya. Pak Wahyu Aditya Menunjukkan beberapa karyanya yang bisa digunakan sebagai referensi untuk mengerjakan tugas juga ada beberapa karyanya yang lucu dan ngakak dan ada juga animasi yang dibuat untuk Kementrian Pendidikan, kita juga diberikan materi tentang unsur animasi stop motion (seinget aku) tetapi hanya 4 unsur saja yang dipelajari.

nah kita disuruh membuat animasi dengan aplikasi VN video editor dan mengupload animasinya ke instagram. jadi kita harus cari ide buat animasinya pada awalnya kita pengen membuat animasi tentang anak labschool yang tidur telalu malam terus nilainya jadi 0, tetapi akan menjadi terlalu lama dan kompleks dan kita hanya dikasih 45 menit untuk membuat animasinya, jadinya kita dapet ide untuk membuat animasi tentang anak yang ketiduran sampai lupa waktu dan dimarahin ibunya.

setelah dibuat animasinya dan dinilai sayangnya kelompok aku tidak mendapatkan juara 1-3 dan/atau 5 pertama yang selesai membuat animasinya. yang juara 1-4 dan/atau 5 pertama yang selesai membuat animasinya mendapatkan hadiah. tetap saja aku belajar tentang hal yang baru dan saya sangat senang telah belajar sebagian dari animasi stop motion.

terima kasih atas perhatiannya dan membaca blog ini wassalamualaikum wr.wb

Comments

Popular posts from this blog

Pertemuan 7

Pertemuan 5

BAB 1 jaringan komputer